Senin, 11 Januari 2016

Air Terjun Bidadari ( Lahat )

Air Terjun Bidadari Lahat, Wisata Alam Alami di Sumatera Selatan.
  
Air Terjun Bidadari Lahat merupakan salah satu objek wisata alam yang banyak diminati di kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Air terjun ini juga memiliki nama lain Air Terjun Ayek Asam yang sering disebut oleh masyarakat setempat. Air yang mengalir di air terjun ini bermuara ke Sungai Lematang.  

Air tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 30 meter dan lebar atasnya sekitar 10 meter serta lebar bawahnya sekitar 15 meter. Di area sekitar air terjun, masih ada sekitar enam air terjun lagi. Tiga di antara air terjun tersebut adalah Air Terjun Sumbing yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter, Air Terjun Naga yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dan Air Terjun Bujang Gadis yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter.  

Air Terjun Bujang Gadis jaraknya kurang lebih 30 meter dari lokasi Air Terjun Bidadari. Sementara itu, Air Terjun Sumbing jaraknya kurang lebih 80 meter dari lokasi Air Terjun Bujang Gadis. Sedangkan Air Terjun Naga jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi Air Terjun Sumbing sehingga ketiga air terjun tersebut memang lokasinya cukup berdekatan.  

Lokasi  
Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke Air Terjun Bidadari Lahat saat berlibur ke Sumatera Selatan, lokasi objek wisata alam ini beradadi Desa Karang Dalam, Pulau Pinang, Lahat, Sumatera Selatan. Lokasinya kurang lebih berjarak 16 km dari Kota Lahat. Jika dari Palembang, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 231 km.  

Lokasi ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Kondisi jalan yang akan dilalalui pun tergolong sudah cukup baik karena sudah beraspal. Begitu Anda tiba di Desa Karang Dalam, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak.

Jalan setapak ini melalui perkebunan karet dan kebun kopi milik penduduk. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai di lokasi air terjun ini sekitar 45 menit dari Desa Karang Dalam. Jadi bawalah bekal secukupnya agar tidak kelaparan dan kehausan selama dalam perjalanan. Meskipun perjalanan yang ditempuh cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan air terjun yang masih sangat alami dan memesona.  

Suara air terjun yang mengalir akan memberikan suasana yang menyejukkan hati. Apalagi suara tersebut diiringi dengan suara alam yang masih asri sehingga tempat ini menjadi pilihan yang ideal untuk menenangkan diri dan melepaskan pikiran yang penat setelah lelah beraktivitas.  

Keindahan Air Terjun Bidadari Lahat telah berhasil menghipnotis setiap wisatawan yang datang ke sana. Dengan menikmati keindahan ini, Anda dapat semakin bersyukur atas keindahan yang dibuat oleh Sang Pencipta dan menjaga keindahan tersebut agar tetap lestari dan tidak rusak oleh tangan – tangan jahil manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar