Rabu, 06 Januari 2016

Pantai Jakat ( Bengkulu )

Bengkulu selalu mempunyai daya tarik tersendiri dengan pesona budaya yang tiada duanya. Keindahan kultural bisa dipastikan menjadi salah satu primadona yang ada di Indonesia, yang berbeda dari daerah-daerh lain di Indonesia. Tetapi, ternyata tidak hanya keindahan budaya yang mampu Bengkulu suguhkan untuk sobat traveler semua, melainkan juga keindahan alamnya. Sebut saja Pantai Jakat.

Salah satu daya tarik eksotis Bengkulu yaitu Pantai Jakat. Pantai yang terletak sekitar 1 km dari pusat kota Bengkulu ini, memiliki pesona yang sangat memukau. Ketika menyaksikan pesona matahari terbit dan tenggelam, merasakan semilir angin pantai yang sejuk dan tenang, dan ritme suara deburan ombak yang harmonis. Membuat nyaman dan betah untuk berlama-lama di sana. 

Pantai Jakat secara geografis dan topografis berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki taman bawah laut yang berbukit-bukit. Hal tersebut memungkinkan masih terjaganya orisinalitas, serta keseimbangan habitat di wilayah sekitar pesisir pantai tersebut. Potensi komoditas perikanan yang melimpah menjadi harapan tulang punggung ekonomi sebagai mata pencaharian utama penduduk di wilayah pesisir Pantai Jakat.  


Bila sobat traveler mengunjungi pantai Jakat ini, sempatkan untuk menikmati wisata kuliner khas pesisir di sini, seperti jagung bakar, pisang bakar, sate ceker, es kelapa, serta berbagai makanan ringan lain yang murah meriah dan tentu menggoyang lidah. Jika ingin berenang ke laut dan tidak mempersiapkan perlengkapan berenang, maka jangan khawatir. Di sana semua fasilitas telah tersedia dengan baik, mulai dari ban renang, jaket pelampung, hingga banana boat semuanya, lengkap.

Menariknya lagi, jika ingin melihat cantiknya matahari dengan cahanya yang kekuningan dan keemasan, maka sobat traveler wajib datang ke Pantai Jakat di waktu fajar dan senja. Spektrum cahaya keemasan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang memburu jepretan-jepretan nuansa alam yang spektakuler.  

Penasaran, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar