Jumat, 17 April 2015

Danau Limbungan ( Pekanbaru )

Danau Limbungan  terletak di Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Indonesia. Dari Kota Pekanbaru, Danau Limbungan berjarak sekitar 15 kilometer yang dapat diakses dengan menggunakan bus atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.
Danau Limbungan  pada awalnya hanyalah sebuah bendungan air untuk tujuan pengairan. Berhubung  letaknya yang dikelilingi perbukitan dengan panorama alam yang indah, danau  buatan ini dikembangkan menjadi objek wisata air bagi penduduk Kota Pekanbaru  dan sekitarnya. Tempat ini ramai dikunjungi pada hari Minggu dan hari-hari libur  lainnya.
Panorama alamnya  indah dan berhawa sejuk membuat pengunjung nyaman dan damai berada di sana. Kerangka besi mirip  jembatan gantung yang terletak di atas danau menambah keindahan kawasan tersebut.  Pengunjung dapat menggunakan perahu motor atau perahu kayuh untuk mengelilingi  danau yang dikelilingi perbukitan hijau ini, sehingga sangat cocok sebagai  salah satu tempat tujuan wisata tirta.
Kawasan wisata ini  dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti rumah makan, sepeda  air, perahu, panggung hiburan, taman bermain dan penginapan. Lokasinya  strategis karena tidak terlalu jauh dari pusat kota dan dilewati angkutan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar