Senin, 25 Januari 2016

Pulau Condong ( Lampung )

Pulau Condong Sulah atau lebih dikenal dengan Pulau Condong terletak 1 km dari jalur bypass Bandar Lampung – Bakauheni.  

Pulau ini memiliki potensi alam relatif masih asli, bentuk pulau seperti kerucut mirip kubah dimana seluruh lereng dan permukaan bukit dipenuhi oleh vegetasi hutan pantai, seperti pohon merbau, waru, ketapang, dan sebagainya.

Bagian selatan pulau seperti terbelah yang bisa dijadikan wahana rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Wilayah Sekitar Pulau Condong Sulah, Condong Darat, 
Condong Laut, digunakan tempat latihan renang, fin swimming, diving, bagi club diving di Bandar Lampung.  

Sahabat akan betah berlama-lama di bibir pantainya karena airnya sangat jernih, sehingga hewan laut seperti  ikan-ikan kecil saja sudah bisa terlihat dari permukaan. Bermain-main di pantainya yang putih dan cantik sambil ditemani hawa yang sejuk pun tidak kalah seru. Bagi penggiat fotografi, siap-siap membidik berbagai penjuru. . 

Bahkan sepertinya tidak perlu kamera yang bagus atau keahlian expert dalam memotret, karena obyeknya benar-benar sudah cantik dari sananya. Jika kurang puas, kita bisa jalan berkeliling pulau dan menemukan tebing-tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut. Benar-benar pemandangan yang mempesona.  Condong sulah sering digunakan sebagai lokasi Outbound Training … Fasilitas yang ada secara bertahap mulai dilengkapi.  

Transportasi antara pulau dan daratan ( Pasir Putih) hanya sekitar 15 menit tersedia setiap saat. Ada dua Cottage dan satu Café tersedia bagi pengunjung. Kegiatan berkemah juga cocok dilakukan dit tempat yang alami ini, apalagi letak pulau tidak jauh dari Kota Bandar Lampung.  Pantai Timur cocok untuk mandi dan berenang bagi keluarga yang tidak ingin jauh berekreasi ke pulau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar