Rabu, 08 November 2017

Seaworld (Taman Impian Jaya Ancol)


Seaworld Ancol adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para keluarga. Karena konsep wisata ini tidak hanya sebagai hiburan, melainkan juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi kehidupan dibawah laut dan juga di area Seaworld juga terdapat tempat penelitian tentang kelautan. Banyak sekali wisatawan dari luar maupun dalam negeri yang berkunjung disini, karena memang kalian akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga terutama bagi anak-anak.

Dengan adanya Seaworld ini bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak, agar bisa mengenal kehidupan dibawah laut dengan baik. Mulai dari binatang yang langka hingga penelitian yang ada di bawah laut. Oleh karena itu tempat ini cocok untuk kalian yang akan berlibur dengan keluarga. Kalian juga akan mendapat program khusus yang diadakan oleh manajemen Seaworld Ancol untuk menarik para wisatawan, diantaranya yaitu program wisata pendidikan dan program wisata konservasi.

Program Pendidikan ini diperuntukkan bagi sekolah-sekolah yang ingin mengadakan study tour dengan tujuan untuk lebih mengenalkan kepada murid-murid mengenai biota laut yang ada di Indonesia. Yang dapat mengikuti program wisata ini adalah pelajar yang duduk di bangku TK hingga SMA. Pihak pengelola Seaworld sendiri akan menyediaka sarana mulai dari pemandu, instruktur khusus, presentasi, dan menyaksikan secara langsung biota laut di aquarium.

Selanjutnya untuk Program Konservasi, obyek wisata ini memiliki program khusus untuk melestarikan hewan laut langka atau disebut dengan program konservasi. Untuk konservasi ini banyak sekali pengembangbiakan binatang yang hampir punah seperti, penyu laut yang akan di kembangbakkan hingga menetas dan menjadi bayi-bayi penyu yang nantinya akan dilepaskan kembali ke alam liar.

Seaworld Ancol memiliki ribuan koleksi dari berbagai jenis biota laut seperti mamalia, avertebrata, reptil hingga terdapat juga berbagai jenis ikan air tawar. Yang lebih menarik disini adalah pengunjung bisa merasakan hidup di kedalaman laut sambil melihat berbagai jenis biota laut yang berkeliaran. Karena konsep yang digunakan Seaworld yaitu Underwater Aquarium yang berada di tanah seluas kurang lebih 2 hektar.


Disini kita akan membahas mengenai harga tiket masuk seaworld dan apa saja fasilitas yang ada di dalam Seaworld. Karena ada berbagai macam fasilitas-fasilitas yang patut kalian coba, kalian juga bisa menyaksikan pertunjukan di Seaworld yang begitu menantang. Salah satu pertunjukannya yang menarik yaitu menyaksikan para penyelam yang sedang memberi makan ikan-ikan laut yang berada di aquarium raksasa, mulai dari ikan-ikan jenis kecil hingga yang berukuran besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar