Kamis, 31 Desember 2015

Pulau Burung ( Belitung )

Pulau burung adalah salah satu pulau terindah yang dimiliki kabupaten Belitung. Gimana tidak, pulau ini memiliki banyak keindahan yang sangat sayang sekali jika anda lewatkan. Dengan jarak tempuh 25-30 menit dari tanjung kelayang, anda sudah bisa sampai dan menikmati pulau ini.  

Pulau burung ini dinamakan masyarakat setempat karena batunya yang mirip dengan burung yang sedang duduk diatas laut, sembari berkata selamat datang dialam indah ini. Banyak keindahan yang bisa anda temui di pulau ini, baik itu keindahan pantainya dengan pasir putih nan halus, air lautnya yang jernih kebiru-biruan dan bebatuan granit yang besar-besar dan bebatuan kecil-kecil disekelilingnya.  

Keindahan pulau burung ini, bukan hanya terdapat pada icon pulaunya yang berbentuk burung, melainkan juga kondisi alam yang ada didalam pulau yang terletak persis disampingnya. Dipulau ini anda bisa menyaksikan pepohonan kelapa yang jumlahnya ribuan, pepohonan ketapang, ilalang yang tinggi-tinggi menjulang dan lain sebagainya.  

Bagi anda yang ingin menikmati sejuknya kelapa muda, dipulau ini anda bisa memetiknya sendiri atau minta tolong dengan penjaga atau orang-orang yang menjual jasanya di pulau tersebut. Hanya bermodalkan paling kurang 10.000 anda sudah bisa menikmati nikmatnya kelapa muda. Bagi yang ingin berbilas setelah berenang, dipulau ini juga menyediakan air tawar.  

Jangan lupa, siapkan kamera anda dengan batrei yang cukup di pulau ini, karena jika kamera anda off, anda akan merasa menyesal karena tidak mengabadikannya. Selain itu, bagi anda yang ingin berjemur dipanasnya terik matahari, atau dirindangnya pepohonan sembari tidur-tiduran, pulau ini adalah tempat yang pantas untuk anda.  


Dan yang lebih uniknya, pada waktu tertentu ketika airnya surut, anda bisa berjalan atau berenang dari dataran pantainya menuju bebatuan yang besar yang menjadi icon pulau ini, yaitu bebatuan yang mirip dengan burung tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar